Cara mengetahui ID Scopus Terbaru


Scopus Merupakan index jurnal yang memiliki point kum tertinggi dalam penilaian PAK Ristekdikti. Scopus merupakan layanan pustaka ilmiah yang berbayar, dan setiap universitas pastinya wajib memiliki Account Scopus, Jika pihak universitas tidak memiliki dan tidak bisa login di Scopus. Untungnya Scopus menyediakan fasilitas Author Preview meskipun terbatas. Untuk memanfaatkan fasilitas ini langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut.
Buka laman Scopus di www.scopus.com
Kemudian klik link Author Preview seperti pada gambar di bawah ini



Selanjutnya Isi kolom Author Last Name dengan nama belakang pengarang.  Pada contoh ini saya isi nama Sucipto. Kemudian tekan Enter.


Akan muncul hasil pencarian, silahkan mencari sesuai dengan indentas anda. selanjutnya untuk mengetahui ID SCOPUS dengan cara klik kanan pada centang pilih inspect element. kemudian akan muncul seperti berikut ( Menggunakan browser firefox). Disitu terlihat ID Scopus auid_57193738240. Hilangkan "auid_". 57193738240 merupakan ID Scopus.

Untuk mengecek apakah benar angka tersebut merupakan ID Scopus dari pengarang yang bersangkutan, ketik http://www.scopus.com/authid/detail.url?authorId=nomorid pada browser. Dalam contoh ini saya ketik http://www.scopus.com/authid/detail.url?authorId=57193738240 dengan angka 57193738240 sebagai nomor ID Scopus. Dan akan keluar data mengenai author yang Anda cari, lengkap dengan jumlah sitasi maupun h-index.


Semoga sedikit ilmu yang dapat bermanfaat.



Cara mengetahui ID Scopus Terbaru Cara mengetahui ID Scopus Terbaru Reviewed by Redaksi on Senin, Juli 16, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.