Cara UNREG Kartu Perdana Internet



Sejak pemerintah memberlakukan kebijakan satu NIK untuk maksimal tiga nomor SIM Card, banyak yang khawatir nantinya mereka tak bisa menggunakan nomor yang sekali buang. Padahal, nomor perdana dengan paket data di dalamnya, dijual lebih murah dibandingkan dengan membeli pulsa data. Lantas bagaimana jalan keluarnya? Ternyata nomor kartu SIM yang telah diregistrasi bisa diblokir dengan melakukan proses unreg. Dengan demikian kamu bisa menggunakan NIK untuk kartu lainnya, atau kamu bisa membuang kartu SIM tak terpakai dengan aman setelah kartu tersebut sudah tak digunakan lagi. Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Cara Lengkap UNREG Kartu SIM Perdana yang Sudah Tak Terpakai Lagi, 

INDOSAT OOREDOO
Pelanggan Indosat Ooredoo bisa membatalkan registrasi nomor melalui SMS dengan format UNPAIR#nomor ponsel# ke 4444.
Untuk Cek Nomor : INFO#NIK kirim ke 4444

TELKOMSEL
Pembatalan registrasi atas nomor seluler yang sudah didaftarkan, bisa melalui SMS dengan cara ketik UNREG#Nomor NIK kirim ke 4444

TRI
Tri, cek status bisa dilakukan dengan mengunjungi situs https://registrasi.tri.co.id/ceknomor atau kirim SMS dengan format STATUS ke nomor 4444. Sedangkan untuk unreg nomor, bisa mengunjungi situs https://registrasi.tri.co.id lalu pilih opsi UnReg.

XL Axiata atau Axis 
Cek status melalui kode USSD *123*4444# di aplikasi telepon, lalu tekan dial. Untuk membatalkan registrasi, bisa dilakukan melalui SMS dengan format UNREG#nomor ponsel atau ketik kode USSD *123*4444# di aplikasi telepon dan tekan dial.

SMARTFREN
cek status bisa dilakukan melalui situs https://my.smartfren.com/check_nik.php. Sedangkan untuk unreg, melalui SMS dengan format UNREG#NIK# kirim ke 4444.

Pelanggan juga bisa menghubungi Help Desk Kementerian Kominfo di nomor 0811161653, 081520900999, atau 081294039738 untuk melaporkan masalah NIK dan nomor KK yang meghambat proses registrasi.



Sumber:
http://jogja.tribunnews.com/2018/04/27/cara-lengkap-unreg-kartu-sim-perdana-yang-sudah-tak-terpakai-lagi.
https://katadata.co.id/berita/2018/05/02/ingin-ganti-nomor-begini-cara-unreg-kartu-prabayar

No comments for "Cara UNREG Kartu Perdana Internet"