Contoh Penulisan Dasar Pustaka Kajian Penelitian Terdahulu


Berikut cara Penulisan kajian pustaka penelitian dasar.

Penelitian yang membahas mengenai database telah dilakukan oleh Riana Kuswandi pada tahun 2007 dengan judul “Konsolidasi Database Kependudukan Nasional.” Penelitian tersebut membahas mengenai hubungan antara pertukaran data antara database yang berbeda dan sistem operasi yang berbeda pada kasus data kependudukan. Hasil dari penelitian tersebut dibuat web service untuk menjebatani platform yang berbeda (Kuswandi, 2007).

Konsep pada penelitian tersebut sama dengan konsep peneliti yaitu mengenai pengolahan data antar database yang berbeda pada MariaDB dengan PostgreSQL. Penelitian lain dilakukan oleh Sucipto pada tahun 2015 dengan judul “Representasi Fuzzy Tsukamoto Menggunakan Fungsi Pl/Pgsql dan Check Constraint” yang membahas mengenai Implementai Query database PostgreSQL terhadap logika fuzzy untuk mempermudah dalam pengolahan data fuzzy. Terdapat beberapa kegunaan yang sama terhadap penelitian yang dilakukan dengan peneliti yaitu menggunakan database PostgreSQL sebagai pengolahan data. Hasil yang diperoleh dalam penelitian tersebut adalah penggunaan fungsi fuzzy dengan pemrograman PL/PgSQL dapat menjadi alternatif dalam pembuatan sistem pendukung keputusan (Sucipto, 2015).

Penelitian lain juga dilakukan oleh Mohammad Arief Faizal Rachman pada tahun 2017 dengan judul penelitian “Database Integration Based on Combination Schema Matching Approach” yang membahas mengenai salah satu metode integrasi database logis. Hasil yang diperoleh dari beberapa percobaan yang telah dilakukan dengan mempertimbangkan unsur-unsur konflik semantik pada identifikasi skema adalah pencocokan skema kombinasi hibrida dapat digunakan untuk penulisan ulang query pada multi-database (Rachman, 2017).
Contoh Penulisan Dasar Pustaka Kajian Penelitian Terdahulu Contoh Penulisan Dasar Pustaka Kajian Penelitian Terdahulu Reviewed by Redaksi on Senin, Juli 16, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.