Macam-macam Lisensi creative commons



Lisensi creative commons :

Atribusi CC BY
Lisensi ini mengizinkan setiap orang untuk mengubah, memperbaiki, dan membuat ciptaan turunan, bahkan untuk kepentingan komersial, selama mereka mencantumkan kredit kepada anda atas ciptaan asli. Lisensi ini adalah lisensi yang paling bebas dan direkomendasikan untuk penyebarluasan secara maksimal dan pengunaan materi berlisensi.

Atribusi – Berbagi Serupa (CC BY-SA)

Lisensi ini mengizinkan setiap orang untuk mengubah, memperbaiki, dan membuat ciptaan turunan bahkan untuk kepentingan komersial, selama mereka mencantumkan kredit kepada anda dan melisensikan ciptaan turunan dibawah syarat yang serupa.

Atribusi – Tanpa Turunan (CC BY-ND)
Lisensi ini mengizinkan penyebarluasan ulang, baik untuk kepentingan komersial maupun nonkomersial, selama bentuk ciptaan tidak diubah dan utuh, dengan pemberian kredit kepada pencipta.

Atribusi – Non Komersial (CC BY-NC)
Lisensi ini mengizinkan setiap orang untuk menggubah, memperbaiki, dan membuat ciptaan turunan bukan untuk kepentingan komersial, dan walau mereka harus mencantumkan kredit kepada Anda dan tidak dapat memperoleh keuntungan komersial, mereka tidak harus melisensikan ciptaan turunan dengan syarat yang sama dengan ciptaan asli

Atribusi – Non Komersial – Berbagi Serupa (CC BY-NC-SA)

Lisensi ini mengizinkan setiap orang untuk menggubah, memperbaiki, dan membuat ciptaan turunan bukan untuk kepentingan komersial, selama mereka mencantumkan kredit kepada Anda dan melisensikan ciptaan turunan dengan syarat yang serupa dengan ciptaan asli.

Atribusi – Non Komersial – Tanpa Turunan (CC BY-NC-ND)
Lisensi ini adalah lisensi yang paling ketat dari enam lisensi utama, hanya mengizinkan orang lain untuk mengunduh ciptaan Anda dan membaginya dengan orang lain selama mereka mencantumkan kredit kepada Anda, tetapi mereka tidak dapat mengubahnya dengan cara apapun atau menggunakannya untuk kepentingan komersial.
Macam-macam Lisensi creative commons Macam-macam Lisensi creative commons Reviewed by Redaksi on Kamis, Juli 26, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.