Beda Email CC dan BCC pada gmail dan yahoo mail



Email (Electronic mail) merupakan layanan surat elektronik yang memudahkan kita untuk saling berkirim surat, berkas,  atau pesan secara online. Tentunya kita sendiri sering menggunakan email, baik dari Gmail, yahoo, email maupun instansi.

Jika demikian, pastinya kita tidak asing lagi dengan kolom cc atau bcc yang ada di samping atau di bawah kolom "to" (kepada). Apakah selama ini kita sering menggunakan cc atau bcc? Lalu apa perbedaan antara cc dan bcc?

Perbedaan di antara keduanya sangat signifikan. Cc merupakan kepanjangan dari carbon copy. Jika menggunakan kolom cc, maka kita dapat mengirimkan email ke penerima lain. Dalam hal ini, tembusan dan si penerima email utama yang alamatnya diletakkan di kolom "to" dapat mengetahui kepada siapa email tersebut diteruskan.

Lain halnya dengan bcc yang merupakan kepanjangan dari blind carbon copy. Bcc dapat digunakan untuk mengirimkan email tembusan sama halnya dengan cc.

Namun bedanya, jika menggunakan cc orang penerima utama yang tertulis di "to" akan mengetahui kepada siapa saja email ditembuskan, sedangkan jika menggunakan bcc, maka penerima di kolom "to" tidak akan mengetahui kepada siapa saja email tersebut dikirimkan atau ditembuskan.

Perbedaan ini tentunya menjadi hal yang sangat mendasar untuk diketahui. Bagaimana, apa kamu sudah paham cara menggunakan cc dan bcc di email? Jangan sampai salah lagi ya.

sumber: https://www.liputan6.com
Beda Email CC dan BCC pada gmail dan yahoo mail Beda Email CC dan BCC pada gmail dan yahoo mail Reviewed by Redaksi on Senin, Agustus 06, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.