Cara membalas pesan Whatsapp secara otomatis di android



Dulu autoresponder atau pembalas pesan secara otomatis biasanya digunakan dalam pesan berupa email. Namun kini teknologi sudah semakin canggih, sudah banyak sistem bot/robot atau software yang mampu membalas pesan secara otomatis dalam sebuah aplikasi chating. Bahkan bukan cuma membalas pesan sederhana, namun sudah banyak pula bot yang bisa membantu membajawab pertanyaan dan membantu melakukan hal lain semisal bertransaksi.

Ya, bot semacam ini memang sering sekali digunakan oleh para pemilik toko online baik di whatsapp, facebook messenger, telegram, dan aplikasi messenger lainnya. Terkadang pemilik toko online kerepotan untuk membalas pesan masuk satu-persatu, sehingga dibuatlah bot penjawab pesan secara otomatis. Kini telah banyak bot yang mampu memberikan balasan chating dengan akurat seperti membantu memberikan gambar produk, menjawab pertanyaan harga sebuah barang, membantu cara transaksi, dll.

Tapi biasanya memang bot/software semacam itu tidak diberikan secara gratis bahkan cendrung dijual dengan sangat mahal, terlebih untuk bot yang sudah sangat pintar dengan tingkat error yang sangat kecil. Tapi jika kamu hanya membutuhkan aplikasi penjawab pesan sederhana untuk whatsapp, maka kamu bisa mendapatkan aplikasi autoresponder yang gratis.



Di google playstore ada banyak aplikasi penjawab pesan whatsapp yang bisa kita dapatkan secara gratis. Yang banyak digunakan oleh pengguna Android diantaranya aplikasi bernama AutoResponder for WhatsApp dan WhatReply. Fungsinya hampir sama namun AutoResponder for WhatsApp memiliki fitur yang lebih komplek dimana aplikasi ini bisa membalas pesan sesuai isi pesan yang masuk. Misalnya ketika ada orang yang mengirim pesan “selamat malam” maka aplikasi ini bisa kita set untuk membalas pesan tersebut dengan ucapan “selamat malam juga”.



Semoga bermanfaat

No comments for "Cara membalas pesan Whatsapp secara otomatis di android"