Mengatasi masalah login access denied pada OJS 3


Sering kali kita kesal saat login pada jurnal online ada notifikasi "access denied". Pengalaman menggunakan beberapa provider bahwa notifikasi tersebut biasanya terjadi pada provider internet t*lkom**l atau indi**me.

Penyebab terjadinya hal tersebut dikarenakan ip session login, apa itu?

Fungsi dari session check ip Untuk menjaga kesinambungan koneksi dengan server (seperti dengan pengguna yang masuk), produk menggunakan sesi antara server dan browser.Pengaturan config.inc.php session_check_ip menentukan apakah koneksi itu tergantung pada alamat IP klien. Jika session_check_ip ON, maka hanya satu alamat IP yang dapat menggunakan sesi. Katakanlah, misalnya, Anda masuk melalui WiFi di perangkat seluler Anda dan kemudian beralih ke 4G. Ini akan mengubah alamat IP perangkat Anda, dan sesi akan terputus dan Anda harus masuk lagi. Beberapa konfigurasi server dan jaringan dapat membuat perubahan IP klien sering.Dengan session_check_ip OFF, alamat IP apa pun yang mengetahui kunci sesi dapat menggunakan sesi ini. Katakanlah, misalnya, Anda masuk tanpa HTTPS dan seseorang mengintip lalu lintas HTTP Anda dan menemukan kunci sesi. Mereka kemudian dapat menggunakan kunci tersebut untuk login secara efektif saat Anda dari mesin mereka sendiri (dengan alamat IP yang berbeda).Dengan demikian, pengaturan session_check_ip pada ON meningkatkan keamanan sehubungan dengan serangan snooping, tetapi dapat menyebabkan masalah login pengguna dalam beberapa kasus.

Terus bagaimana cara mengatasi agar operator t*lkom**l atau indi**me terhindar dari acess denied, berikut ini caranya:
  1. Masuk pada file server bisa melalui ftp, cpnanel, dsb.
  2. Cari file  ” config.inc.php ” liat bagian ” session_check_ip ” jika On diganti Off
  3. Kemudian masih pada  ”config.inc.php” lihat bagian ”session_cookie_name” dirubah nama nya Misal dari OJSSID menjadi OJSID 
  4. Kemudian SAVE

Semoga sukses.

4 comments for "Mengatasi masalah login access denied pada OJS 3"

  1. Terimakasih Banyak Tutorialnya
    Akhirnya solved juga masalah ##user.authorization.accessDenied## di OJS3 saya

    Semoga mendapatkan balasan terbaik dari Tuhan :)

    ReplyDelete
  2. klo msh eror, knp ya? apa hrs nunggu dulu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya masalhnya lebih spesifik, bisa ditampilkan log errornya

      Delete

Post a Comment