Prosiding Seminar Nasional Teknologi Informasi Komputer

Perkembangan revolusi industri saat ini telah memasuki era revolusi industri 4.0, dimana industri perlu dilakukan secara pintar dengan memanfaatkan machine learning & kecerdasan buatan (AI), Internet of Things , teknologi cloud, bahkan big data. Era Industri 4.0 menawarkan efisiensi waktu dan sumber daya, penghematan biaya, kenaikan pendapatan, kelincahan (agility), maupun inovasi bagi industri.


Revolusi industri 4.0 telah menjadi tantangan bagi masyarakat dewasa ini, khususnya dunia industri bahkan anak muda milenial. Ketidakbatasan yang terbangun oleh kemajuan teknologi memunculkan berbagai permasalahan baru. Industri lama akan digantikan oleh industri gaya baru yang lebih efisien. Inovasi canggih akibat perkembangan AI, IoT, cloud hingga big data akan menimbulkan gejolak dirupsi yang perlu diantisipasi sehingga kita bisa melihat peluang baru bukan mati gaya karena tidak mampu melakukan apapun.
Sistem informasi yang merupakan kombinasi dari teknologi informasi dan aktivitas orang yang menggunakan teknologi untuk mendukung operasi dan manajemen sangat diperlukan dalam dunia industri. Terlebih lagi sistem informasi memiliki kemampuan untuk mengelola bagaimana proses pemanfaatan teknologi informasi yang baik. Dari hal tersebut sistem informasi memiliki peran penting dalam mengelola disrupsi inovasi akibat dampak revolusi industri 4.0.
Lalu apa sajakah peran penting dan kekuatan sistem informasi di dalam menghadapi disrupsi akibat inovasi di era revolusi industri 4.0?. Untuk itu Fakultas Teknik Universitas Nusantara PGRI Kediri, mengadakan Seminar Nasional Inovasi Teknologi 2019 & Call For Paper bertema “Industry 4.0 : The Power of Information Systems to Face Challenges of Disruption”, yang bertujuan menunjukan peran penting Sistem Informasi dalam mengelola disrupsi inovasi di era revolusi industri 4.0.
Semnasinotek 2018 menerima makalah yang membahas semua hal yang terkait dengan tema “Industry 4.0 : The Power of Information Systems to Face Challenges of Disruption” dalam berbagai bidang yang ditinjau dari beragam perspektif.

No comments for "Prosiding Seminar Nasional Teknologi Informasi Komputer"