Cara mengalihkan situs http ke https menggunakan htaccess

Apakah Anda ingin mengamankan situs website dengan menggunakan protokol HTTPS? Sekarang saatnya beralih ke HTTPS jika website belum menggunakannya. HTTPS mahal, jangan khawatir karena ada Let's Encrypt Authority X3. Dalam tutorial kali ini kami akan membahas cara redirect HTTP ke HTTPS pada Website.

HTTPS (Hyper Text Transfer Protocol Secure) merupakan versi keamanan dari protokol HTTP. Data yang dikirimkan melalui HTTPS akan dienkripsi dengan algoritma tertentu sehingga cukup sulit untuk dicuri ketika berada dalam proses pengiriman. Situs yang menggunakan HTTPS berkesempatan memiliki peringkat lebih tinggi dibandingkan situs  HTTP.

PENTING – Sebelumnya kita harus sudah menginstall sertifikat SSL / TLS pada server (hosting) untuk mengaktifkan protokol SSL. Kita dapat mengecek apakah SSL sudah aktif atau belum dengan mengakses https://domain.com.

Langkah yang dilakukan:

masuk filemanager pada direktori web, biasanya pada direktori public_html
buat file baru dengan nama .htaccess
masukkan kode berikut ini:

RewriteEngine On
RewriteCond %{HTTPS} off
RewriteRule (.*) https://%{HTTP_HOST}%{REQUEST_URI} [R,L]

Kemudian, Save

Semoga Bermanfaat
Cara mengalihkan situs http ke https menggunakan htaccess Cara mengalihkan situs http ke https menggunakan htaccess Reviewed by Kuliahkomputer on Saturday, July 13, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.