×
Judul

cara agar website tidak terindex google

secara default website akan terindex oleh google atau search engine lainnya. Waktu untuk masuk daftar index sangat berfariatif. namun kadang muncul pertanyaan "Bagaimana cara mengecualikan situs web dari pencarian Google? "

Ada 2 Cara untuk menghapus indeks Situs Web dari Mesin Pencari.

Metode pertama:

Salah satu cara untuk menghapus halaman dari hasil mesin pencari adalah dengan menambahkan file robots.txt ke situs kita. Keuntungan menggunakan metode ini adalah kita bisa mendapatkan kontrol lebih besar atas apa yang kita izinkan bot diindeks. Di dalam file robots.txt, kita dapat menentukan apakah Anda ingin memblokir bot dari satu halaman, seluruh direktori, atau bahkan hanya satu gambar atau file.

Kita dapat memasukkan yang berikut ini dalam file Robots.txt Anda. Cukup gunakan notepad dan buat file teks lalu unggah ke Root Folder atau bisa membuat File langsung dari Cpanel dengan mengklik “+ File”. File ini akan tersedia di folder root. Cukup periksa dengan Cpanel -> File Manager




Robots.txt - Add the below 2 lines.
User-agent: *
Disallow: /
cara ini tidak akan membiarkan bot serach engine untuk merayapi(crawl) situs web kita. Hanya jika situs web dirayapi akan tersedia di database Google Search / Index.

Method 2:

Anda juga dapat menghapus indeks seluruh halaman web, dan / atau menghapus indeks pada seluruh halaman web. Ini dapat dicapai dengan menambahkan tag meta "noindex" dan / atau tag meta "nofollow".

Salin salah satu tag berikut dan rekatkan di bagian <head> HTML halaman Anda. Ini dapat dilakukan dengan bantuan pengembang, jika kita tidak bisa mengakses code tersebut.
For "noindex":
<META NAME="robots" CONTENT="noindex">
For "nofollow":
<META NAME="robots" CONTENT="nofollow">
For both "noindex" and "nofollow":
<META NAME="robots" CONTENT="noindex,nofollow">


Semoga bermanfaat
cara agar website tidak terindex google cara agar website tidak terindex google Reviewed by Kuliahkomputer on Friday, August 02, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.