mengatasi Field "ssl certificate, ssl key" can not be blank.

Let’s Encrypt adalah Otoritas Sertifikasi yang gratis, terotomatisasi, dan terbuka. Produk ini  menggunakan protokol ACME (Automatic Certificate Management Environment ) untuk memberikan layanan free TLS/SSL certificates kepada klien yang sesuai. Sertifikat-sertifikat ini dapat dipakai untuk meng-encrypt komunikasi antara server web dengan pengguna.

Penggunaan LEt's Encrypt terbatas hanya 3 bulan, dan dapat diperpanjang terus menerus. Seperti pada tampilan dibawah ini:

Pada VestaCP kita dapat menggunakan fasilitas gratis untuk SSL ini. SSL ini akan otomatis terupdate sehingga kita dapat menggunakan terus menerus tanpa mengupdate secara manual. Fitur ini sangat memudahkan kita untuk tambahan keamanan website.

VestaCP tidak akan berfungsi ketika ada domain yang tidak aktif, hal ini terkadang akan berdampak ke domain yang lainnya.
Ketika kita mendapat email seperti diatas kita harus mengecek domain yang lainnya.
Masalah yang sering terjadi yaitu muncul error seperti berikut:
Field "ssl certificate, ssl key" can not be blank.
Cara mengatasi masalah tersebut dengan cara berikut:
Buka file konfigurasi berikut
/usr/local/vesta/data/users/---username---/web.conf
Cari kata  "LETSENCRYPT"

Kemudian kita rubah menjadi "no"
Simpan konfigurasi tersebut.
Kita konfigurasi ulang pada panel vestacp


Selesai

Semoga Bermanfaat.


mengatasi Field "ssl certificate, ssl key" can not be blank. mengatasi Field "ssl certificate, ssl key" can not be blank. Reviewed by Kuliahkomputer on Sunday, November 24, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.