Jumah Batas pengiriman email OJS

Hari ini saya akan bahas mengenai kenapa saat kita kirim email atau melakukan notifikasi terdapat error, jika anda belum tau caranya setting bisa lihat disini atau disini. Errornya pada pengiriman yang sering dialamai kurang lebih seperti ini.
There was a problem sending an email message. Please try again later, or contact your system administrator
gambarnya seperti ini
Kenapa seperti itu, ada beberapa masalah diantaranya:
Email pada kontak user ojs keliru, jadi kita tidak dapat mengirim ke user tersebut. Hal ini kita bisa cek pada email yang kita gunakan pada system ojs kita. kurang lebih tampilan seperti ini
Kondisi tersebut harus segera diatasi, karena jika terus menerus akan menjadi email kita di ojs tidak dapat melakukan pengiriman notifikasi ke user, tampilan akan menjadi seperti ini.
Kondisi lain yang bisa menyebabkan gambar diatas yaitu kita mengirim email terlalu berlebihan. Secara tidak langsung memang kita tidak mengirim namun ojs yang melakukan pengiriman pesan. Pengiriman berlebihan dilakukan pada dua aktifitas yaitu:
Saat publish Issue, seperti ini
Saat kirim announcements, seperti ini

hal tersebut mengirim otomatis karena kita centang
Send notification email to all registered users 
Perlu diketahui batasan pengiriman melalui OJS atau menggunakan system SMTP atau POP3 goole sebesar 100 notifikasi perhari per alamat jurnal. berikut ini referensinya

Jadi kita perlu hindari melalkukan pengiriman masal saat publish Issue dan Anouncements dengan tidak melakukan centang Send notification email to all registered users.

Ketika itu sudah terlanjur terjadi kita bisa melakukan perbaikan denga login kembali ke email kita dan harus menunggu hari berikutnya untuk dapat menggunakan notifikasi gmail.

Saran lainnya kita mengganti email ojs, namun hal ini membuat user bertanya-tanya kenapa email notifikasi berganti terus menerus.

Itu ulasan saya hari ini
semoga bermanfaat.

No comments for "Jumah Batas pengiriman email OJS"

Berlangganan via Email