OJS 2.4.8-3 to OJS 3.1.2-4 upgrade error GeoLocationTool.inc.php

 


Halo penggemar upgrade OJS. Kebetulan pada saat ini saya ada kasus upgrade OJS 2 ke OJS 3. Versi OJS yang akan di upgrade yaitu versi 2.4.8-3 ke versi OJS 3.1.2-4. Terjadi kendala seperti berikut ini:

PHP Warning: require_once(/var/www/infoopen/lib/pkp/plugins/generic/usageStats/GeoLocationTool.inc.php): failed to open stream: No such file or directory in /var/www/infoopen/lib/pkp/includes/functions.inc.php on line 25 PHP Fatal error: require_once(): Failed opening required ‘/var/www/infoopen/lib/pkp/plugins/generic/usageStats/GeoLocationTool.inc.php’ (include_path=’.:/usr/share/php’) in /var/www/infoopen/lib/pkp/includes/functions.inc.php on line 25

Hal tersebut terjadi kemungkinan karena data metric yang kurang sempurna pada ojs. Langkah untuk menyelesaikannya sebagai berikut:

Cara Pertama ulangi proses upgrade dari awal mulai dari restore file dan database. Kemudian merubah seting config show_stacktrace option in config.inc.php menjadi On.

Kemudian Jalankan ulang proses Upgrade

php tools/upgrade.php upgrade

Apabila masih ada kendala silahkan ulangi proses upgrade dari awal mulai dari restore file dan database.  Langkah untuk menyelesaikannya sebagai berikut:

1. Pastikan versi yang digunakan versi 7.2
2. Merubah file 
classes/install/Upgrade.inc.php 


Kemudian Jalankan ulang proses Upgrade


Hasilnya sebagai berikut


Semoga bermanfaat


sumber: https://forum.pkp.sfu.ca/t/ojs-2-4-6-0-to-ojs-3-2-1-1-upgrade-error/61885/14

No comments for "OJS 2.4.8-3 to OJS 3.1.2-4 upgrade error GeoLocationTool.inc.php"