Cara Menginstall Phyton Pada Windows 11

 

Python merupakan salah satu bahasa pemrograman yang cukup populer pada saat ini, level bahasa pemrograman ini pada level umum tingkat tinggi. Filosofi desain pada bahasa pemrograman ini menekankan keterbacaan kode dengan penggunaan lekukan yang signifikan. Python diketik secara dinamis untuk mendukung beberapa paradigma pemrograman, termasuk pemrograman terstruktur (khususnya prosedural), berorientasi objek dan fungsional. 

Karena Python di proses oleh interpreter, kita bisa menulis kode program Python baris per baris. Cara ini dikenal juga sebagai interactive mode atau immediate mode, dimana setiap perintah akan langsung di proses begitu tombol Enter ditekan. Interactive mode python sangat praktis dan cocok dipakai untuk kode program python yang singkat.

Pada tutorial belajar Python kali ini kita akan belajar cara installasi Phyton pada windows 11 dan dapat kita jalankan pada CMD. Nanti kita akan coba jalankan kode program phyton hanya 1 baris saja. 

Langkah pertama kita Buka CMD 
Kemudian Ketikkan "Phyton", seketikan akan mengarah pada microsoft store dan kalian tinggah unduh aplikasi phyton

setelah selesai kemudian silahkan dicoba dengan mengetikkan python seperti berikut
Ujicoba script phyton seperti berikut
Langkah Selanjutnya Menjalankan file python
Script seperti berikut
print("Hello World")
web="Kuliah Komputer"
print("Sedang belajar dasar bahasa Python di "+web)
print("Semangat!!")
simpan dengan nama pertama.py
Jika anda melihat tampilan di atas, selamat! artinya kode program python yang ditulis di dalam file pertama.py sudah sukses berjalan.

Selesai



No comments for "Cara Menginstall Phyton Pada Windows 11"