Solusi Bagi teman yang malas cari di internet "Googling"


Mungkin kita pernah mengalami hal yang menjengkelkan mengenai pertanyaan yang umum dan simple yang sekarang mudah dicari. Contohnya Di social media maupun forum dunia maya, tiba-tiba ada teman atau member lama apalagi yang sering member baru  yang bertanya tentang suatu hal.

Pertanyaan itu sebenarnya sepele dan sering dibahas dan dapat dengan mudah dicari di internet "Googling". Tapi, tetap saja teman/member ini bertanya pada kita. Atau mungkin ada teman kita yang sering bertanya, dan kita malas untuk menjawabnya. Padahal, kita tahu teman kita tersebut sering online, dan tidak gaptek seutuhnya.

Jadi hal seperti iki membuat kita merasa kesal, jengkel bahkan tidak nyaman.  Jika kita sering mengalami hal seperti diatas, mungkin Situs ini cocok kita rekomendasikan pada teman-teman kita yang "malas"  tersebut.

bagaimana cara mencari informasi di dunia internet (Google/Yahoo/Bing). Situs yang bernama LMTGFY ini memang unik. Di laman About Us-nya, LMGTFY menuliskan "This is for all those people who find it more convenient to bother you with their question rather than google it for themselves". yang artinya "Ini untuk semua orang yang merasa lebih nyaman untuk mengganggu Anda dengan pertanyaan mereka daripada google untuk diri mereka sendiri"

LMGTFY sendiri merupakan singkatan dari Let Me Google That For You (Biar saya Google-kan untuk kita). Pembuatan web LMGTFY terinspirasi dari orang-orang yang malas menggunakan mesin pencari saat membutuhkan informasi.

Netijen pemalas ini lebih memilih bertanya kepada orang disebelahnya atau kepada orang lain yang belum tentu mengerti hal yang ditanyakannya. Cara kerja web LMGTFY.com sangat mudah, tinggal ketik kata kunci pencarian pada search engine (Google, Yahoo, Bing, dll) yang akan dicari, klik tombol cari, dan kita akan mendapatkan URL link pencarian Google dari lmgtfy.com. Link inilah yang diberikan ke teman kita yang pemalas tadi, biar dia tahu bagaimana cara mencari informasi di Internet. Link yang diberikan oleh lmgtfy pada awalnya menampilkan halaman berupa video/Gif, dimana lmgtfy mendemokan bagaimana cara mencari informasi di internet.


Silahkan dicoba dengan mengunjungi situs https://lmgtfy.com/


Semoga Bermanfaat


Sumber:
https://www.kompasiana.com/primata/552995776ea8345c0f552d31/teman-anda-malas-googling-pakailah-lmgtfy

No comments for "Solusi Bagi teman yang malas cari di internet "Googling""